Pages

Wednesday, April 6, 2016

When we get old

Dua hari ini, ibu saya sama bapa nginep di serpong. Hmmm,, awalnya saya males.hehe males dikomentarin, males nyiapin yang kurang kurang, dan males aja kedatangan orang tua.hehehe.. Ternyata,, ngga semales yang saya bayangkan sih dan ga serempong yang saya bayangkan juga. Ibu baiiikk sekali sama suami saya, terus sedikit komentar tentang serpong yang panas dan rumah yg aga sempit, tapi dilanjutkan dengan rasa bangganya sama kami yang mencoba memiliki semuanya sedikit demi sedikit.
Yang saya ga bayangkan, adalah ibu saya sudah menua,, banyak dari yang saya ingat dulu. Rambutnya yang dulu indah ( literally lebih.bagus dari saya karena suka pake lidah.buaya dan suka yoga juga) sekarang udah mulai memutih dan raut mukanya udah mulai lelah. Bapa saya, sekarang sudah pikun. Beberapa kali lupa dimana gelas dan kamar mandi, selalu bertanya saya kuliah ato kerja, dan beberapa kali merasa memiliki kunci rumah (kunci rumah saya padahal ada gantungan uniknya)..
Kedatangan ibu saya kali ini sedikit banyak membuat saya merenung bagaimana nasib saya dan suami kelak.. Mudah2an semua baik baik ya.. Aamiin.. Bahwa dengan suamilah kelak kita akan menghabiskan sisa hidup.. Mungkin akan sempat mengalami masanya saling merawat dan menjaga karena fisik dan fikiran yang tak lagi prima..
When we get old,,
Ketika banyak hal yang tidak lagi mampu kita kerjakan...
Ahh,, betapa masa hidup di dunia ini sangat singkat..
Menjadi tua itu pasti, tetapi bagaimana kita memanfaatkan waktu yg kita miliki?

Dan saya jadi teringat si abah,, ayah kesayangan yang sudah tidak memiliki pendamping hidup.. Hemmm,, semoga di masa pensiunnya bisa menikah lagi.. Aamiin.. Bukan sekedar untuk diurus sih, tapi bukankah memang lebih indah menikmati hidup bersama yang terkasih?

Semoga kita bisa memanfaatkan masa muda dan masa tua sebaik_baiknya,, dan dengan pebuh kebahagiaan. Aaamiin

No comments:

Post a Comment