Pages

Friday, January 5, 2018

Merancang Isi Goodie Bag Anak

Hmmm... sebenarnya saya lagi sering membaca beberapa orang yang tidak ingin merayakan ulang tahun. Sebenarnya pun saya jadi galau tapi ya mudah2an tidak bertentangan dengan ajaran yang saya anut. hehe..
jadi yaaa,, salah satu hal yang saya soroti dari merayakan ulang tahun anak, ya umumnya juga membuat goodie bag. Dan untuk saya, goodie bag baiknya bermakna.. hahahaa.. sok iyeee..
sebenarnya, salah satu alasan saya merayakan ultah bocil juga ya inilah. Saya merasa ingin azzam berbagi dengan teman-temannya. Dan bingung, momen apa yang pas. Nah, jadi si ultah ini kynya waktu nya pas deh. Maka pertimbangan saya ya isi goodie bag. Saya ingin bisa berbagi sesuatu yang bermakna. Tapi si mamak pelittt,, hihihihi... jadi optionnya yang murmer aja deh.

Ide ini juga diperoleh dari googling sodara-sodara :)

1. Pouch Blacu customized seukuran tempat mukena. Well, karena si blacu medium itu bisa dijadiin tempat mukena ato tempat make up emaknya. hahahahaaa.. selain itu kalo buat anaknya juga bisa ko. Hingga kini kalo pergi selalu bekel baju azzam minimal 1 stel lengkap, diwadahin pake bahan spun bond gt. atau dipake cemilan. Jadi kayanya cukup berfaedah.
2. Pensil atau krayon lengkap dengan buku mewarnai atau buku gambar. Ih ini mah sebenarnya terinspirasi kondisi anak sendiri yg krayon nya cepet hilang dan rusak jadi tampaknya perlu yg baru. hihihi
3. Play dough.eeh,, ini juga kesukaan azzam bgt. wkwk dan warna nya udah campur campur ga jelas. well ada yg branded (import) dan SNI. hahaha pernah punya dua2nya..
4. Tempat pensil dan alat tulis. kebayang kan bermanfaatlah
5. Tempat bekel dan tempat minum, ya bermanfaat juga lah.. kan buat makaaan.
6. Tas mungil, bermanfaat juga dong.. lucu lucu pulaa.

Nah, terus mulai deh si emak menghitung temen daycare.. lumayan bo ternyata lagi banyak. Biasanya cuma 8 anak, eh sekarang lagi ada 12an (yang ternyata setelah dikonfirmasi ke bunda ada 14), lalu kalo dikalikan sama jumlah anak.. maka JADI MAHAL! hahaha ya harap dimaklum emaknya azzam suka kurang suka celebrate2 beginian jadi rasanya pemborosan aja. Tapi setelah penuh kegalauan,, gapapa deh kayanya sesekali. Mudah2an taun depan inget buat ga bikin yang beginian. hahahaa..
trus ya browsing, dengan rencana yang baru dibuat seminggu sebelum hari-h. Ternyata si blacu costumized etaaaa kudu PO 15 hari... hahahaahaa.. patah hatiku deh jadinya,, well ternyata juga sih blacu costumized kalo yang sablon gt mayan murmer.. cek market place macam *hop** dehh..
Tapi yaaa, mungkin ga perlu custom, yang penting lucu. Berniat jalan doang, akhirnya si emak liat liat ITC BSD dan cek toko perlengkapan. Well ternyata susah dapet pouch blacu yang ready.
Terus, si isi bermanfaat itu ternyata mahal yaaa.. hahahahaa.. setelah liat liat dan cari inspirasi, akhirnya si emak berencana berkreasi aja pake paper bag. hihihi.. dan akhirnya kado bermakna nya jatuh ke krayon.. kaga pake buku karena ogah bikin yang lebih mahal lagi. hehehee
Terus, isi selain itu ya rencana nya makanan. Asalnya si emak bingung mau yang homemade gt, tapi ko nampak rempong ya. Soalnya dulu ada emaknya temen daycare yg home made oriented gt. Jadi kalo ngasih makanan manis2 ky berasa dosa si saya.. hahaha tapi da saya pan orangnya galau. Eh, kalo snak manis gt kan bisa dimakan emaknya.. hahahahaaha
Yo wis,, jadi selain kado itu, dibeli lah susu coklat dan snak manis2 dilengkapi ciki.. ehehehehe kenapa ciki? biar aga mengembang volumetrik.. hihihihihi

Dan ternyata bikin paper bag custom itu lelah kakaaaa.. hihihi ini dia hasilnya.
yah, bayangkan saja kalo jadi banyak.. hahahhaaa
tapi ya mudah2an si bocil menjadi anak yang senang berbagi.. sing banyak rezekinya ya.. Aaamiin

No comments:

Post a Comment