Pages

Tuesday, January 23, 2018

Tips Pamitan pada Anak Sebelum Kerja




Sebenarnya ya ga pas juga sih saya yang nulis, karena masih sering juga ngalamin drama sebelum kerja. hehehehee...
Jadi ya, saran saya untuk para ibu bapa yang harus bekerja, pamitan lah pada anakmu.
Hemmm,, si bocah kecil udah 6 bulan lebih di daycare baru. Tapi bukan tanpa drama juga, ya kalo senin ihhh.. lumayan

banget menguras esmosssiiii.. (lebay) jadi biasanya dia bakal susah dibangunin, susah diajak bergerak dari kasur, nawar

minta gendong, susah diajak mandi. setelah ibunya menyerah dan siap-siap berangkat aja, eh bocahnya kemudian minta mandi.

hahahahaaa,, ato apesnya,, pas udh kece badai tinggal cabcus, eh dia bilang pengen pup.. wkwkwkw
Lalu saat di daycare dia tiba-tiba menggenggam erat tanganmu, pasang muka yg membuat iba, dan mulai menangis tersedu-sedu.

heheuuu.. Tapi, ya.. entah kenapa sejak usia 3 tahun ini si anak mulai woles ditinggal kerja.. hahaha..
maybe,akhirnya teori pamitan itu berhasil juga.. Horrey!!
karena sejatinya saya merasa anak kecil itu cerdas, jadi rasanya kalau tidak dipamiti ya sebenarnya dia tau juga kalo

ditinggalkan :D

Jadi ya saya selalu pamitan sama anak saya. Saya tekankan kalau nanti sore selesai saya bekerja akan dijemput.
Tips nya:
1. kuatkan mental anda,
2. yakinlah bahwa pengasuhnya akan menjaganya.

hehehe.. jadi ya si bunda di daycare juga udah sigap gitu kalau ibunya tanda-tanda mau berangkat. biasanya mereka siap

merangkul anak, dan menenangkan kalau misalnya nangis.
Nah, alhamdulillah nya sejak 3 tahun ini, berarti udah sekitar 3 minggu, si bocah dramanya sebatas di rumah aja kalo males

berangkat. iyaaa,, malas sih kayanya kalo bangun pagi dan siap2 mandi, apalagi kalo abis bobo malemm.. hihihihi
Tapi alhamdulillah banget, kalo di daycare paling dia minta gendong dulu (sama saya diwaktu 20 detik), abis itu salaman,

sun pipi, trus lanjut makan atau main. Pokonya si bocah nya lagi ikhlas emaknya berangkat kerja.
Kemarin-kemarin juga pas ayahnya berangkat duluan, dia mau salaman dan nganter. abis itu masuk kamar dan ngga nangis.

iih,, my boy so clever!!

Jadi buibu geng pamitan,, kalau saat ini anakmu ga bisa berenti nangis saat ibunya berangkat, percayalah akan ada saatnya

pamitan itu membahagiakan kedua belah pihak, ya emaknya yg kerja, ato pun anaknya yg ditinggal :)

No comments:

Post a Comment